Melakukan kerja dari rumah sekarang ini memungkinkan karena majunya teknologi. Dengan jam bekerja yang fleksibel dan bisa diatur sendiri, serta suasana di tempat tinggal sendiri yang lebih nyaman, membuat bekerja dengan model semacam ini mulai disukai. Namun tetap saja ada kendala dalam melakukannya, yaitu mudahnya seseorang menjadi kehilangan fokus dalam bekerja.

Karena itu, bagi yang kerja di rumah, berikut tips untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja:

  1. Buat daftar

Setiap hari, buatlah daftar apa yang akan dikerjakan hari itu dan pastikan bahwa tujuan tercapai. Hal ini akan membuat lebih fokus.

  1. Atur jam kerja

Bekerja dari kediaman sendiri bukan berarti bisa berleha-leha seenaknya saja. Jika ingin, Anda bisa menentukan jadwal seperti jam kantoran biasa.

  1. Tempat bekerja

Pastikan bahwa ruangan yang Anda jadikan tempat untuk bekerja benar-benar merupakan area yang sudah diatur seperti area kerja biasa. Jangan bekerja di sofa jika bisa.

  1. Istirahat singkat

Jangan terus menerus berada di depan monitor. Ambillah istirahat sekitar setengah hingga satu jam, agar Anda merasa segar.

Kerja dari rumah memang mempunyai keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan dari bekerja di area kantoran, namun Anda tetap harus bertanggung jawab untuk membuat diri sendiri produktif. Untuk menciptakan kantor yang lebih profesional dan juga kemudahan untuk berhubungan dengan klien, Anda bisa memanfaatkan virtual office dari Regus, yang akan membantu Anda dalam menciptakan lingkungan kerja rumahan yang ideal.